Pasca Pandemi, Pemulihan Ekonomi Indonesia Harus Dilakukan Bersama-sama

M. Isa | Rabu, 11/05/2022 19:02 WIB
Pasca Pandemi, Pemulihan Ekonomi Indonesia Harus Dilakukan Bersama-sama Covid Varian Baru (sumber:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan memulihkan perekonomian Indonesia merupakan pekerjaan bersama seluruh elemen bangsa. 

“Pemulihan ekonomi sama halnya dengan penanganan Covid-19 yang semakin baik dengan partisipasi masyarakat untuk disiplin kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengikuti program vaksinasi,” kata Sri Mulyani Indrawati dalam rilisnya, Rabu 11 April 2022.

Menurut Sri Mulyani, jika Pemerintah selama ini menggunakan APBN secara luar biasa aktif untuk menjaga dan melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19, maka ke depan APBN segera pulih dan disehatkan.

“APBN enggak boleh kerja terus-terusan sendiri,” katanya.

“Sekarang masyarakat yaitu dari sisi kegiatan mobilitas tinggi, konsumsinya meningkat, investasi dari perusahaan swasta dan lembaga keuangan naik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menyampaikan, kekompakan dan kebersamaan perlu dijaga sehingga dapat membuat Indonesia menjadi negara yang mampu bertahan menghadapi berbagai macam tantangan.

“Indonesia selalu mengusung kebersamaan, perdamaian, dan persatuan. Karena ini yang akan bisa menolong dunia, menolong Indonesia, dan menolong masyarakat kita,” ungkapnya.

 

 

 

 

 


Berita Terkait :