Presiden Jokowi Bagikan Bansos BMK ke Pedagang di Sejumlah Pasar Bogor

M. Isa | Jum'at, 22/04/2022 06:02 WIB
Presiden Jokowi Bagikan Bansos BMK ke Pedagang di Sejumlah Pasar Bogor Presiden Joko Widodo (foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp 1,2 juta bagi penerima manfaat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis 21 April 2022.

“Ini sudah diterima? Isinya Rp1,2 juta ya, bantuan untuk modal usaha. Jangan untuk beli HP ya, jangan buat baju, buat modal usaha. Nanti kalau ada untungnya baru bisa beli yang lain,” ujar Presiden Jokowi kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain BMK, Presiden Jokowi juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu kepada masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Selepas dari Pasar Cisarua, Presiden menuju Pasar Ciawi. Usai sampai di lokasi, menyempatkan mendengarkan aspirasi para pedagang. Salah satunya Yuli, seorang guru honorer SD yang meminta perhatian terkait gajinya yang belum dibayar dua bulan.

Menanggapi hal tersebut, Presiden meminta Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk mencatatnya. Selepas itu, Jokowi  beranjak ke Pasar Sukasari, Kota Bogor membagikan bansos yang sama.