Hari Kartini, Iriana Jokowi Berikan Penghargaan untuk 514 Perempuan Indonesia

Rahmad Novandri | Kamis, 21/04/2022 19:21 WIB
Hari Kartini, Iriana Jokowi Berikan Penghargaan untuk 514 Perempuan Indonesia Sejumlah perwakilan dari 514 perempuan di berbagai bidang menerima penghargaan saat peringatan Hari Kartini 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21/4). (Foto: twitter @IndoMaju_)

RADARBANGSA.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) dan Wury Maruf Amin beserta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan penghargaan kepada 514 perempuan di Indonesia yang berprestasi di berbagai bidang. Penghargaan tersebut diserahkan langsung di Istana Negara kepada perwakilan perempuan yang menerima penghargaan.

"Tadi sudah menerima penghargaan. Hal ini menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, bisa berprestasi, dan bisa berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya," kata Iriana Jokowi di Istana Negara Jakarta, Kamis, 21 April 2022.

OASE KIM memberikan penghargaan kepada para perempuan yang berjasa dan berprestasi di sejumlah bidang seperti pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. Ke-514 penghargaan tersebut sesuai dengan jumlah kabupaten dan kota di seluruh Tanah Air.

Dari 514 orang penerima, sebanyak 10 orang perwakilan yang berasal dari beberapa daerah terluar, terpencil, dan ibu kota negara Indonesia menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara.

Adapun para perwakilan yang menerima langsung penghargaan di Istana Negara yakni:

1. Bidang Pendidikan
a. Adriani Bawues dari Kota Bitung; dan
b. Zubaidah T. dari Kabupaten Aceh Selatan.

2. Bidang Kesehatan
a. Yovita Mariati dari Kabupaten Sikka; dan
b. Kristina Sampa Tonapa dari Kabupaten Pegunungan Bintang.

3. Bidang Sosial Budaya
a. Sri Nurwati dari Kabupaten Sambas; dan
b. Yuliana Momo dari Kabupaten Tambrauw.

4. Bidang Lingkungan Hidup
a. Wagiem dari Kabupaten Oku; dan
b. Kezia Arabelle Tulalessy dari Kota Ambon.

5. Bidang Pertanian
a. Sere Rohana Napitupulu dari Kota Jakarta Timur; dan
b. Ni Puti Ari Sapta Pratiwi dari Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan itu, Iriana juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada perempuan Indonesia atas jasa dan prestasi dalam bidang keahlian masing-masing. Ia pun berharap para perempuan Indonesia terus
bersemangat dan berprestasi.

"Terima kasih ibu-ibu yang jauh-jauh datang ke Jakarta dan juga terus berprestasi di segala bidang. Saya berharap tetap semangat, yang muda, yang tua tanpa halangan untuk berprestasi," tutur Iriana.


Berita Terkait :