Menteri Sri Mulyani Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menkeu India

M. Isa | Rabu, 20/04/2022 07:02 WIB
Menteri Sri Mulyani Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Menkeu India Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Keuangan India Nirmala (foto: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memimpin delegasi Indonesia menghadiri rangkaian Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia Tahun 2022 (IMF-WBG Spring Meetings) yang digelar Bank Dunia dan Dana Monoter Internasional di Washington DC, Amerika Serikat. Selama acara tanggal 18 - 23 April mendatang.

Dilansir kemenkeu, salah satu agenda Menkeu Sri Mulyani Indrwati yaitu menghadiri pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan India Nirmala, 18 April 2022 kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua Menteri berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam mengelola dan menangani anggaran di masing-masing negara, di tengah kondisi perekonomian yang cukup menantang saat ini.

“Salah satu yang dibahas terkait kenaikan harga bahan bakar,” bunyi rilis kemenkeu.

Selanjutnya, Sri Mulyani juga memberikan penjelasan seputar isu/agenda yang akan dibahas pada forum G20, mengingat India akan memegang Presidensi G20 tahun depan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Menteri Nirmala Sitharaman berbicara mengenai isu carbon tax dan carbon pricing. Hal ini karena pada dasarnya India sudah menerapkan berbagai jenis pajak terhadap impor bahan bakar fossil fuel baik itu oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

 

TAG : IMF , Bank Dunia

Berita Terkait :