Perdana, Ratusan Umat Muslim Laksanakan Tarawih di Times Square New York

Anata Lu’luul Jannah | Senin, 04/04/2022 14:41 WIB
Perdana, Ratusan Umat Muslim Laksanakan Tarawih di Times Square New York Ratusan Umat Muslim Melaksanakan Tarawih di Jalanan Times Square New York (Doc: Twitter @Muslim)

RADARBANGSA.COM – Ratusan Umat Muslim berbondong – bondong melakukan Shalat Tarawih di Jalanan Times Square New York. Aksi ini mencetak sejarah dalam kehidupan Muslim di Amerika Serikat. 

Menurut video yang beredar di media sosial, sebagian besar dari jama’ah ini adalah Pria Muslim. Mereka beramai – ramai menggelar sajadah di tengah kerumunan masyarakat AS.

Melansir GVS, penyelenggara acara malam hari itu mengatakan bahwa aksi ini untuk menjelaskan  kepada dunia bahwa Islam adalah agama damai. Pasalnya banyak kesalahpahaman masyarakat tentang agama Islam.

“Kami ingin menjelaskan agama kami kepada semua yang tidak tahu apa itu, Islam adalah agama yang damai,” kata penyelenggara, dikutip Senin 4 April 2022.

 

 

Penyelenggara juga membagikan 1.500 makanan kepada mereka yang menghadiri acara tersebut. Mereka juga membacakan ayat-ayat suci Al-Qur`an selama proses penyelenggaraan terawih.

 “Al-Qur`an adalah wahyu ilahi. Ini adalah wahyu terakhir yang diberikan kepada Nabi Muhammad, yang merupakan utusan dalam serangkaian utusan, seperti Yesus, seperti Musa, ” sambungnya.

“Kita semua bersatu dan terhubung bersama. Orang-orang harus berhenti mencoba memecah belah umat Kristen dan Muslim dan Yahudi dan semua orang. Itu harus dihentikan,” tandasnya.


Berita Terkait :