Restoran Paviliun Indonesia Masuk 10 Tempat Terbaik Minum Kopi di Expo Dubai

M. Isa | Rabu, 23/03/2022 21:45 WIB
Restoran Paviliun Indonesia Masuk 10 Tempat Terbaik Minum Kopi di Expo Dubai Kopi Indonesia. (Foto: Ilustrasi)

 

RADARBANGSA.COM - Partner Expo 2020 Dubai, Time Out menetapkan Bandung Resto dan Java Café yang terletak di Paviliun Indonesia menjadi salah satu tempat terbaik di Expo 2020 Dubai untuk minum kopi.

“Sekali lagi Indonesia mendapat kembanggaan karena diakui secara nyata oleh komunitas internasional. Kali ini, giliran restoran Indonesia yang menjadi favorit para pengunjung Expo 2020 Dubai,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi.

Menurut Didi, hadirnya restoran Indonesia di pavilion menjadi sarana terbaik dalam mengenalkan kualitas dan citarasa kuliner, khususnya kopi Indonesia yang beragam.

“Ini menjadi potensi untuk membuka peluang terhadap permintaan makanan dan kopi asli Indonesia dan diharapkan dapat mendorong ekspor,” imbuh Didi.

Selain Time Out, restoran dan kafe Paviliun Indonesia juga masuk sebagai 10 tempat terbaik untuk minum kopi berdasarkan rating yang diberikan para pengunjung restoran.

Untuk diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik yang diolah Kementerian Perdagangan, pada periode Januari 2022, ekspor kopi Indonesia tercatat sebesar USD 99,16 juta, atau naik 44,02 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat USD 68,85 juta. Sedangkan pada 2021, ekspor kopi Indonesia mencapai USD 851,72 juta, atau naik 3,62 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar USD 821,93 juta.

 

 


Berita Terkait :