Presiden Jokowi Terima Audiensi Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus di Istana

M. Isa | Rabu, 23/03/2022 15:49 WIB
Presiden Jokowi Terima Audiensi Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus di Istana Presiden Jokowi menerima audiensi organisasi Cipayung Plus di Istana Merdeka (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23 Maret 2022.

Dalam pertemuan tersebut, para ketua organisasi mahasiswa itu membahas sejumlah hal mulai dari program Rumah Kebangsaan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, hingga stabilitas harga bahan pokok.

“Pertama, berkaitan dengan program Kelompok Cipayung Plus yaitu Rumah Kebangsaan, yang mana kami akan melakukan program Rumah Kebangsaan yang merupakan salah satu program andalan kami pada periodisasi kali ini untuk tetap menjaga, merawat persatuan dan kesatuan kita karena Indonesia sangat beragam,” ujar Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama dilansir setkab.

Lebih lanjut, Raihan menjelaskan bahwa Rumah Kebangsaan juga merupakan salah satu bentuk upaya Kelompok Cipayung Plus untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anak-anak muda terutama di bidang ekonomi kreatif dan digitalisasi ke depan.

Terkait pemindahan IKN, kata Raihan, kelompok Cipayung Plus juga berkomitmen untuk membersamai program tersebut agar pemindahan ibu kota negara itu bisa berjalan dengan baik.

Di samping itu, para mahasiswa juga menyampaikan soal stabilitas harga bahan pokok yang dalam beberapa saat terakhir menjadi kegelisahan masyarakat. Terkait hal ini, Presiden Jokowi menyambut baik aspirasi para mahasiswa tersebut.

“Alhamdulillah Presiden menyambut baik dan kami berkomitmen untuk tetap memberikan kontribusi sumbangsih pemikiran agar stabilitas harga bahan pokok tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya ke depannya,” ungkapnya.

Berikut yang turut hadir dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  1. Raihan Ariatama, Ketua Umum PB HMI;
  2. Jefri Gultom, Ketua Umum PP GMKI;
  3. Muhammad Abdullah Syukri, Ketua Umum PB PMII;
  4. Benidiktus Papa, Ketua Umum PP PMKRI;
  5. I Putu Yoga Saputra, Ketua Umum PP KMHDI;
  6. Abdul Musawir Yahya, Ketua Umum DPP IMM;
  7. Wiryawan, Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI;
  8. Muhammad Asrul, Ketua Umum LMND;
  9. Rafani Tuahuns, PB PII;
  10. Iqbal Muhammad Dzilal, Ketua Umum PP HIMA PERSIS;
  11. Zaki Ahmad Rivai, Ketua Umum PP KAMMI; dan
  12. Arjuna Putra Aldino, Ketua Umum DPP GMNI.