Esok, Presiden Jokowi Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP Hingga Bundaran HI

M. Isa | Selasa, 15/03/2022 18:46 WIB
Esok, Presiden Jokowi Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP Hingga Bundaran HI Presiden Jokowi naik motor Custom saat blusukan ke Pasar Anyar Kota Tanggerang, Banten. doc. istimewa

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan audiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa 15 Maret 2022.

Menurut Heru, ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Para pembalap, lanjut Heru, hadir bersama motor balap yang akan digunakan mereka berlomba. Setelah bertemu, Presiden melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.