Gus Muhaimin Terima Mandat sebagai Inisiator Pengembangan Ekonomi Ternak

Ahmad Zubaidi | Minggu, 13/03/2022 18:23 WIB
Gus Muhaimin Terima Mandat sebagai Inisiator Pengembangan Ekonomi Ternak Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin menghadiri kontes Kambing Kaligesing di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (13/3). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (Perkanas) mengukuhkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai inisiator pengembangan ekonomi ternak.

Pengukuhan itu diberikan para peternak saat Gus Muhaimin hadir dalam Kontes Kambing Kaligesing di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu, 13 Maret 2022. Para peternak juga siap mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Usai dikukuhkan sebagai Inisiator pengembangan ekonomi ternak, Gus Muhaimin mengajak para peternak untuk tetap terus berikhtiar dan bekerja keras. Menurutnya peternak yang baik akan terus mengupayakan kualitas dan secara otomatis kapasitas dan kesejahteraan mereka akan terjamin.

"Terus tingkatkan kualitas, kapasitas hingga kesejahteraan peternak," ajaknya.

Gus Muhaimin menambahkan, apa yang sudah dicapai peternak kambing Kaligesing sangat membanggakan. "Saya menyatakan menerima mandat ini. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, peternak Kaligesing bisa menjadi percontohan di tingkat nasional. "Saya lihat getol, dan ulet-ulet," jelasnya. Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin juga memberikan trofi kepada peserta lomba favorit.

Ketua DPD Perkanas Kabupaten Wonosobo Tolhah Maksum mengatakan, kambing Kaligesing adalah kebanggaan di Jawa Tengah dan salah satu unggulan. "Kaligesing terbaik di Jawa Tengah. Dan kita terus berupaya melakukan pengembangan agar semakin lebih baik," katanya.

Dia mengakui, pengembangan kambing etawa ini awalnya dimulai di Kaligesing, Purworejo. Namun masyarakat Wonosobo juga ikut mengembangkannya.

"Sampai kemudian kita menjadi lebih baik, dan terbaik di Jawa Tengah," tandasnya.


Berita Terkait :