Kenapa Dukung Muhaimin di Pilpres 2024? Jawaban Ibu ini Lucu 

Rahmad Novandri | Selasa, 22/02/2022 18:01 WIB
Kenapa Dukung Muhaimin di Pilpres 2024? Jawaban Ibu ini Lucu  Emak-emak pedagang kaki lima antusias mengenalkan Gus Muhaimin Calon Presiden 2024 sembari berjualan ke kampung-kampung di Jakarta. (Foto: istimewa)

 

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Aliansi Emak-Emak Pedagang Kaki Lima deklarasi dukungan Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024, Senin, 21 Februari 2022. Uniknya puluhan emak-emaknya ini sambil membawa produk dagangannya di gerobak. 

“Kita akan kenalkan calon kita Muhaimin Iskandar ke kampung-kampung , komplek-komplek dan tempat kita jualan,” kata Siti Rahma (46th) ketua Aliansi. 

Dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB itu, kata Rahma, sudah melalui diskusi panjang dengan teman-teman se profesinya. “kita kan diskusi dulu, liat apa yang sudah diperjuangkan Muhaimin, bukan asal dukung saja,” kata Rahma. 

Nama Muhaimin Iskandar dinilai tepat komunitasnya lantaran suara pembelakaan terhadap pelaku usaha dan UMKM kerap dibunyikan Muhaimin di media-media. “kita liat diberita, beliau itu sering kritik ke pemerintah kasih masukan ke pemerintah dan juga konkrit membantu pelaku usaha kaya kami-kami ini," ungkap Rahma. 

Diantara sejumlah nama yang sudah muncul, nama Muhaimin Iskandar sudah melekat dihati kaum emak-emak, khususnya di Jakarta. “Kalo ada di TV seneng kiat ama senyum dan ketawanya. Walo kadang kita kagak ngerti apa yang diperjuangkan,” canda Rahma. 

Soal penampilan seorang pemimpin juga menjadi penting bagi kaum emak-emak. “Ya kita kan lihat penampilan, liat isi kepala, sama satu lagi kecintaa nya sama istri. Muhaimin itu punya istri asli Jakarta yang cantik dan sholelah, seneng kita mah,” ungkap Rahma seolah sedang menggosip.

Sebagaimana diketahui, Muhaimin Iskandar merupakan ponakan dari mantan Presiden Gus Dur yang menikahi perempuan kelahiran Jakarta, Hj. Rustini. 

Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 digadang-gadang akan maju sebagai capres menggantikan Jokowi-Kh Ma’ruf yang harus lengser karena sudah dua periode dikepemimpinan nasional. 

“Kita mah maunya gantian, kan udah dua periode juga. dan gantinya kita maunya mah yang ganteng, pinter dan terpenting dari rakyat untuk rakyat gitu deh,” katanya menambahkan. 

Karir politik Muhaimin memang diawali dari intensitasnya mengikuti jejak Gus Dur di PKB. Pengalamannya berpolitik menjadikan Muhaimin pemimpin parpol yang bisa melahirkan kader-kader muda di kancah politik nasional.


Berita Terkait :