Kunker ke Sumatera Utara, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige

Rahmad Novandri | Rabu, 02/02/2022 14:55 WIB
Kunker ke Sumatera Utara, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Bypass Balige Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti peresmian Jalan Bypass Balige di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 2 Februari 2022. Adapun agenda Presiden Jokowi diawali dengan meresmikan Jalan Bypass Balige, di Kabupaten Toba, dengan melakukan penandatanganan prasasti.

Dikutip dari laman twitter Presiden RI @jokowi, disampaikannya bahwa jalan Bypass Balige dibangun bertahap sejak 5 tahun yang lalu. Jalan tersebut akhirnya diresmikan hari ini sepanjang 9,8 km.

"Hari ini, saya meresmikan selesainya pembangunan jalan sepanjang 9,8 km itu. Jalan Bypass Balige yang dibangun dengan biaya 176 miliar ini akan memudahkan perjalanan bagi masyarakat dan mencegah kemacetan yang kerap terjadi di Kota Balige dan sekitarnya," ujarnya.

Manfaat tersebut dirasakan oleh masyarakat sekitar antara lain Rohana Simanjuntak, yang juga pengguna Jalan Bypass Balige. Ia mengaku bahwa kehadiran jalan tersebut dapat mempersingkat waktu tempuhnya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Sebelumnya saya harus melalui kota, makan waktu terus karena kepadatan juga disana cenderung macet jadi karena sudah ada jalan bypass ini sangat membantu kira-kira 15 menit lah waktu saya sangat tertolong,” terangnya.

Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Jokowi atas kehadiran Jalan Bypass Balige dan berharap jalan bypass tersebut dapat dipelihara dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dalam jangka waktu yang panjang.

“Terima kasih buat Pak Jokowi buat programnya ada jalan bypass di sini, saya pribadi sangat tertolong, masyarakat sekitar sini juga sangat tertolong, banyak manfaatnya,” ucapnya.