Pedagang Pasar Gamalama Ternate Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 29/01/2022 13:25 WIB
Pedagang Pasar Gamalama Ternate Dukung Gus Muhaimin jadi Presiden 2024 Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima aspirasi dan dukungan untuk jadi Presiden pada Pemilu 2024 dari para pedagang BARITO di Pasar Gamalama, Ternate, Sabtu (29/1). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sejumlah pedagang pasar tradisional Higienis Gamalama, Kota Ternate mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami pedagang pasar Gamalama mendukung bapak (Gus Muhaimin) menjadi Presiden 2024,” kata Fatimah, koordinator pedagang bawang, rica dan tomat atau BARITO di pasar Gamalama, Sabtu, 29 Januari 2022.

Fatimah juga memohon Gus Muhaimin untuk memperjuangkan aspirasi para pedagang. Salah satu yang mereka inginkan adalah perbaikan sarana dan prasarana jual beli yang lebih layak.

“Kami meminta masih kekurangan itu punya tempat jual saja pakai payung, kalau hujan kalau matahari kami kasihan bapak, kalau angin ribut itu semua payung pada rusak bapak. Makanya kami minta bagaimana solusi bagi kami pedagang ini,” kata Fatimah.

Tak hanya itu, Fatimah mewakili para pedagang juga memohon bantuan Gus Muhaimin untuk mendorong pemerintah agar memfokuskan bantuan kepada mereka. Ia menyatakan selama ini uluran tangan pemerintah masih minim.

“Kami menyampaikan kebutuhan kami di pasar ini masih kurang sekali pak, jadi kami minta itu sumbangan-sumbangan (bantuan) untuk pedagang-pedagang itu kami minta disalurkan kepada kami sudah, jangan kepada yang lain-lain,” tutur Fatimah.

“Selesai corona ini kami juga kurang maksimal mendapat rejeki, makanya bapak turun di sini melihat kami pedagang kami berterimaksih dan itu harus mendukung kami pedagang,” imbuh Fatimah.

Gus Muhaimin menyambut baik dukungan tersebut. Ia berterimakasih kepada para pedagang dan menyatakan siap memperjuangkan aspirasi mereka.

“Luar biasa terimakasih, moga-moga rezekinya tambah banyak, sehat-sehat semua, anak-anaknya saleh saleha,” kata Gus Muhaimin.


Berita Terkait :