Perwira NU Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Ahmad Zubaidi | Kamis, 27/01/2022 08:07 WIB
Perwira NU Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024 Ratusan kader NU yang mengatasnamakan Perwira NU deklarasi dukung Gus Muhaimin Capres 2024 (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM – Dukungan terhadap Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) terus bermunculan dari berbagai kalangan. Kali ini, warga arus bawah Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Perempuan Wirausaha (Perwira) NU di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut untuk maju sebagai capres 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan ratusan Perwira NU karena merindukan sosok pemimpin yang asli kader NU. ”Kami ingin presiden RI dari kader NU, dan sosok itu adalah Gus Muhaimin,” ungkap Rosidah Muslim, Koordinator Perwira NU Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Rabu, 26 Januari 2022.

Menurutnya, kepemimpinan Gus Muhaimin telah berhasil membawa PKB sebagai partai yang dekat dengan warga nahdliyin. Kedekatan tersebut dibuktikan dengan berbagai aspirasi warga nahdliyin yang kerap kali diperjuangkan para kader PKB yang duduk di DPRD. ”Gus Muhaimin telah membawa PKB lebih bangkit, dikenal, dan programnya bisa menyentuh bagi masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rosidah menilai, Gus Muhaimin yang juga keponakan Gus Dur, merupakan sosok pemimpin yang mampu mengembalikan kejayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penilaian tersebut didasarkan dari kepedulian Gus Muhaimin terhadap pelaku UMKM dan menjadikan UMKM sebagai pondasi ekonomi nasional.

”Selain karena garis ke-NU-an, kami juga sepakat dengan pemikiran dan ide Gus Muhaimin yang meletakkan UMKM, pelaku usaha mikro sebagai pondasi perekonomian nasional,” sambungnya.

Dalam sepekan terakhir, dorongan dan dukungan untuk Gus Muhaimin maju sebagai capres 2024 terus bergemuruh di berbagai titik daerah di Jawa Timur. Bermula dari dukungan para gus se-Jatim di Banyuwangi pada 19 Januari lalu, terus merambah ke Sidoarjo dari berbagai komunitas. Kini, warga NU Pasuruan yang juga tak mau ketinggalan untuk ikut mendukung Gus Muhaimin sebagai pemimpin nasional pada Pilpres 2024 mendatang. (*)