Muncul Klaster PTM, DPR Minta Masyarakat Tak Lengah

M. Isa | Rabu, 19/01/2022 20:52 WIB
Muncul Klaster PTM, DPR Minta Masyarakat Tak Lengah Covid Varian Baru (sumber:istimewa)

RADARBANGSA.COM - Pasca dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sejumlah sekolah, sebanyak 72 kasus Covid-19 yang ditemukan di DKI Jakarta. Sebanyak 67 kasus di antaranya merupakan peserta didik, dua dari tenaga kependidikan dan tiga tenaga pendidik.

Menanggapi temuan tersebut, Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan mengingatkan agar masyarakat dan penyelenggara PTM agar tidak lengah.

“Kita lihat itu adalah yang terjadi itu selama ini adalah ada kelengahan daripada sekolah-sekolah tersebut yang begitu dibuka sudah seperti biasa jadi tidak diatur sedemikian rupa dengan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," kata Sofyan Tan dilansir dpr, Rabu 19 Januari 2022.

Politisi PDI-Perjuangan itu meminta kepada pemerintah agar melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Pemerintah juga diminta untuk mempercepat vaksinasi bagi usian 6-12 tahun sehingga dapat mengurangi jumlah kasus terutama gejala serius.

“Jadi kita juga harus bersahabat, hidup bersama virus ini juga, seperti flu. Kalau kita lihat tingkat kematian sangat rendah. Tetapi kita harus waspadai (virus covid-19) dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga vaksinasi. Itu yang paling penting," katanya.


Berita Terkait :