Terungkap! Ini Yang Membuat Jaket Jokowi Saat Jajal Jalan Bypass Menuju KEK Mandalika

M. Isa | Kamis, 13/01/2022 16:31 WIB
Terungkap! Ini Yang Membuat Jaket Jokowi Saat Jajal Jalan Bypass Menuju KEK Mandalika Presiden Jokowi saat menjajal bypass menuju KEK Mandalika (foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo Bersama ibu negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 13 Januari 2022.

“Saya hendak meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022, kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika, dan fasilitas lain di KEK Mandalika,” tulis Presiden Jokowi lewat akun twitternya.

Saat menjajal bypass menuju KEK Mandalika,  Presiden Jokowi terlihat unik yakni memakai jaket dan motor custom yang dibalut warna perpaduan hitam dan hijau tua. Jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia.

Usut punya usut, jaket tersebut dibuat oleh produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels. Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria mengatakan, desain tersebut merupakan permintaan langsung dari Presiden Jokowi.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan dikutip laman setkab.

Bagi yang berminat jaket buatan Rabbit and Wheels, kata Irvan, akan disiapkan edisi yang menyerupai desain yang dikenakan Presiden Jokowi, “Kita siapkan yang edisi menyerupai layout (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Kayak MotoGP, yang dipakai pembalap sama yang fans ada bedanya,” tandasnya.