Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Tinjau Fasilitas Bandara Zainuddin Abdul Madjid

M. Isa | Kamis, 13/01/2022 15:52 WIB
Sambut MotoGP Mandalika, Jokowi Tinjau Fasilitas Bandara Zainuddin Abdul Madjid Pakai Jaket G20, Presiden Jokowi meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 13 Januari 2022. Bandara ini nantinya akan digunakan akses masuk ke Lombok terutama bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

“Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Kunker ke Lombok, Presiden Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah.


Berita Terkait :