Kemenhub Minta Pelayanan Angkutan Umum di Palembang Ditingkatkan

M. Isa | Jum'at, 07/01/2022 20:40 WIB
Kemenhub Minta Pelayanan Angkutan Umum di Palembang Ditingkatkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Suma saat melakukan koordinasi dengan Pemda Sumsel terkait angkutan umum (foto: dephub)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, keberadaan angkutan umum di Palembang perlu terus ditingkatkan, agar menjadi gaya hidup dan pilihan utama masyarakat di kota Palembang dan sekitarnya dalam melakukan mobilitas.

“Angkutan massal itu adalah suatu kebutuhan bagi suatu kota. Jika banyak masyarakat yang menggunakan angkutan massal maka polusi berkurang, tidak macet, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beraktivitas,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat Rapat Koordinasi (Rakor) di Palembang, Kamis 6 Januari 2022.

Menhub Budi Karya Sumadi mendorong Pemerintah Daerah, baik Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang, untuk terus mengoptimalkan layanan angkutan massal agar semakin diminati masyarakat.

“Angkutan massal itu adalah suatu kebutuhan bagi suatu kota. Jika banyak masyarakat yang menggunakan angkutan massal maka polusi berkurang, tidak macet, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk beraktivitas,” tambahnya.

Menhub menyampaikan bahwa kota Palembang memiliki berbagai jenis angkutan massal perkotaan yang lengkap dibandingkan dengan sejumlah kota lainnya, seperti: LRT, Bus, Angkot, Opret, dan Bus Air.

“Palembang bisa menjadi model atau contoh bagi kota-kota lainnya dalam mengembangkan angkutan massal perkotaan,” tukasnya.