Panglima TNI Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Natal

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/12/2021 21:28 WIB
Panglima TNI Siapkan 10 Ribu Personel Amankan Natal Jenderal Andika Perkasa (Panglima TNI). (Foto: twitter @Puspen_TNI)

RADARBANGSA.COM - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa TNI siap membantu Polri mengamankan perayaan Natal pada 25 Desember 2021 besok. Ia menyebut, setidaknya ada 10 ribu prajurit TNI yang diterjunkan.

"Kami siap memberikan bantuan kepada Polri untuk mengamankan Hari Raya Natal bagi warga negara Indonesia yang beragama Nasrani. Kami ingin memastikan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu agar perayaan Natal ini berjalan lancar," ujarnya saat mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021.

Diungkapkannya, pihaknya siap membantu kepolisian dalam pengamanan Hari Raya Natal di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut, lenjutnya, bertujuan agar hari raya umat Nasrani itu berjalan lancar dan aman.

"Di seluruh wilayah Indonesia, permintaan bantuan pengamanan sudah dilakukan. Bervariasi, tapi secara total TNI hari ini mengerahkan 10.657 personel," tuturnya.

Andika menyambangi Gereja Katedral bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Keduanya meninjau langsung kesiapan pengamanan yang dilakukan personel gabungan dari TNI-Polri.


Berita Terkait :