Resmikan Gedung Kantor Pusat DMI, Presiden Jokowi: Membangun Persatuan Umat

Rahmad Novandri | Jum'at, 24/12/2021 17:20 WIB
Resmikan Gedung Kantor Pusat DMI, Presiden Jokowi: Membangun Persatuan Umat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung kantor pimpinan pusat DMI di Jakarta, Jumat (24/12). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta, Jumat, 24 Desember 2021. Keberadaan gedung baru ini diharapkan Jokowi dapat menjadikan DMI semakin bersemangat menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan pusat dakwah yang mencerdaskan.

“Juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, untuk memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Diungkapkannya, sebagai pusat dakwah dan pendidikan umat, Masjid juga dapat menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan mewujud menjadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia serta menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam atau rahmatan lil alamin.

“Sehingga masjid ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara kita Indonesia, dan juga membangun SDM yang unggul yang berkarakter, yang berakhlak mulia,” tuturnya.

Hadir mendampingi Presiden dalam peresmian ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.