Buka Muktamar NU ke-34, Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih pada NU

Rahmad Novandri | Rabu, 22/12/2021 13:49 WIB
Buka Muktamar NU ke-34, Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih pada NU Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: rifqi/istimewa)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka acara Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Lapangan Pondok Pesantren Darussa`adah, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu, 22 Desember 2021.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini, saya secara resmi membuka Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Muktamar NU yang disaksikan melalui kanal Youtube NU Channel di Jakarta. 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada NU atas peran besarnya untuk bangsa dan Negara. Terutama, lanjutnya, disaat Indonesia menghadapi masa pandemi COVID-19. 

Diungkapkannya, NU sangat banyak berperan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, mengawal toleransi, kemajemukan, UUD 1945, kebhinekaan, dan NKRI. Para Kiai dan Ulama sejak dulu terus mengajak masyarakat untuk menjaga kesatuan bangsa. 

"Kita harapkan dengan itu kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara yang kita cintai," ujar Presiden.