Bangun IKN Indoneisa, Menteri Basuki: Turki Berhasil Bangun Ibu Kota Ankara

M. Isa | Selasa, 14/12/2021 09:02 WIB
Bangun IKN Indoneisa, Menteri Basuki: Turki Berhasil Bangun Ibu Kota Ankara Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima kunjungan Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal di Kantornya, Jakarta, Selasa 14 Desember 2021.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pertemuan tersebut membahas potensi kerja sama antara Indonesia dan Turki di bidang infrastruktur. 

"Pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut pertemuan bilateral antara Indonesia dengan Turki sebelumnya pada awal November 2021 di Kantor Kementerian Perdagangan Turki yang disertai kunjungan lapangan ke Jalan Tol Ankara-Niğde di Ankara, Turki," kata Menteri Basuki.

Para pertemuan tersebut, Menteri Basuki juga telah memberikan penilaian yang baik kepada Turki untuk keberhasilannya membangun Ibu Kota Ankara.  

“Saya mengapresiasi Turki yang telah berhasil membangun Ibu Kota Ankara dengan baik. Saat berkunjung ke Turki, saya terkejut dengan kemiripan kondisi geografi, topografi, serta lingkungan antara Ibu Kota Ankara Ibu Kota Negara (IKN)," ungkapnya.

Menteri Basuki menyakini, kerja sama yang berkelanjutan antara Indonesia dan Turki harus dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut agar dapat meraih hasil yang sama baik.

“Kami sangat menantikan partisipasi Turki dalam pelaksanaan program-program pembangunan di Indonesia. Saya berharap pertemuan dan forum hari ini dapat memperkuat kerjasama bilateral kita sehingga dapat merealisasikan harapan-harapan kita terhadap pengembangan infrastruktur di Indonesia,” tutupnya.