Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Kemenhub Siap Rampungkan Sejumlah Infrastruktur

M. Isa | Rabu, 24/11/2021 22:45 WIB
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Kemenhub Siap Rampungkan Sejumlah Infrastruktur Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hadir dan menjadi pembicara kunci dalam acara Indonesia Economic Outlook 2022 yang digelar oleh Berita Satu Media, Rabu 24 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan merampungkan pembangunan sejumlah infrastruktur transportasi yang memiliki efek pengganda (multiplier effect) dan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Hal tersebut menjadi arah kebijakan pembangunan transportasi pada tahun 2022, dalam rangka meningkatkan daya saing global serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi Karya mengungkapkan bahwa guna percepatan pemulihan ekonomi nasional, maka pembangunan juga diarahkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur padat karya yang mendukung kawasan industri dan pariwisata, dan didukung dengan peran swasta.

“Kami sangat mendukung peran penting swasta dalam mengoptimalkan pembangunan melalui pembiayaan kreatif, untuk mengurangi ketergantungan terhadap APBN yang terbatas,” ungkapnya.