Jokowi: Investasi Jangkar Pemulihan Ekonomi Nasional

M. Isa | Rabu, 24/11/2021 15:42 WIB
Jokowi: Investasi Jangkar Pemulihan Ekonomi Nasional Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, di tengah ketidakpastian global yang berdampak kepaa perekonomian negara, investasi merupakn jangkar dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Investasi menjadi jangkar pemulihan ekonomi karena kita kalau terlalu berfokus pada APBN, defisit kita ini, meskipun saya tahu Bu Menkeu ini sangat prudent, sangat hati-hati dalam mengelola APBN kita. Oleh sebab itu, yang di luar APBN ini harus digerakkan, kembali lagi, investasi,” ucap Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu 24 November 2021.

Presiden Jokowi meminta seluruh jajarannya untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh investor tanpa terkecuali, “Dilayani saja belum tentu investor datang mau berinvestasi apalagi tidak dilayani dengan baik," katanya.

"Oleh sebab itu, pola-pola lama, hal-hal yang jadul semua harus mulai kita tinggalkan. Berikan pelayanan yang terbaik baik itu investor kecil, yang namanya usaha kecil itu juga investor, jangan keliru,” sambungnya.

Presiden menuturkan bahwa kemudahan perizinan merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah terhadap investor, “Kalau investornya dari luar berarti membawa uang ke sini, artinya peredaran uang akan makin besar dan itu akan menimbulkan efek nanti ke daya beli masyarakat juga akan naik, konsumsi masyarakat akan naik, pertumbuhan ekonomi juga akan naik,” tuturnya.