Hadiri Mofest 2021, Sri Mulyani Generasi Muda Gabung Komunitas `Uang Kita`

M. Isa | Kamis, 18/11/2021 21:23 WIB
Hadiri Mofest 2021, Sri Mulyani Generasi Muda Gabung Komunitas `Uang Kita` Menkeu Sri Mulyani Indrawati (foot: kemenkeu)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menghadiri gelaran Ministry of Finance Festival (Mofest) 2021, di Jakarta, Kamis 18 November 2021.

Dalam kesempatan it, Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi generasi muda yang berkontribusi di dalam Komunitas #UangKita “Komunita” sebagai bentuk kepedulian terhadapIndonesia.

“Kalian bergabung di dalam Komunita karena punya kepedulian yang otentik dan itu merupakan aset dari Republik Indonesia," kata Menkeu Sri Mulyani.

Menurut Menkeu Sri Mulyani, aset tersebut tidak selalu berupa gedung. Namun, anak muda atau generasi bangsa juga merupakan aset Indonesia. "Aset itu adalah anak-anak muda seperti kalian yang punya kepedulian, punya kepintaran, punya karakter, dan kemudian mau melakukan,” imbuhnya.

Menkeu menjelaskan bahwa Komunita merupakan kolaborasi Kementerian Keuangan dengan generasi muda sebagai wadah untuk berjejaring dan mengembangkan diri menjadi generasi muda produktif yang memahami kebijakan pengelolaan #UangKita.

"Komunita diharapkan dapat membentuk generasi muda sebagai penggerak utama menuju Indonesia Maju 2045 dengan berfokus pada pengembangan diri, karakter, dan perluasan jaringan," jelasnya.

Melalui Komunita ini, Menkeu Sri Mulyani berharap generasi muda dapat bersama-sama mencapai tujuan Republik Indonesia untuk menciptakan masyarakat adil makmur, serta bangsa yang memiliki martabat tinggi.

“Kalian membuat gerakan untuk menjaga uang kita bersama sehingga dia menjadi resources atau sumber daya yang bisa kita gunakan sebaik-baiknya untuk membangun Indonesia hari ini dan ke depan," tandasnya.