Resmi Tutup Peparnas XVI Papua, Presiden Jokowi Apresiasi Semangat para Atlet

Rahmad Novandri | Senin, 15/11/2021 17:10 WIB
Resmi Tutup Peparnas XVI Papua, Presiden Jokowi Apresiasi Semangat para Atlet Presiden Joko Widodo (setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menutup penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, 13 November 2021. Ajang ini menunjukkan bahwa para atlet disabilitas tetap berprestasi ditengah kesulitan.

"Selamat kepada para atlet, utamanya sekali lagi atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa tetapi torang hebat," ujar Jokowi.

Disampaikannya, penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua juga menjadi bukti kebangkitan besar Olahraga Nasional. "Kita juga merayakan keberagaman, kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," tegasnya.

Menutup sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan ajang Peparnas XVI Papua ini. “Terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas XVI ini. Saya tegaskan sekali lagi, bukan hanya torang bisa, tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat. Sekali lagi, torang hebat!,” tandasnya seperti dikutip dari laman resmi Setkab RI, Senin, 15 November 2021.

Turut hadir dalam upacara penutupan ini antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua Umum Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia Senny Marbun, dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia.