Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi Terbang ke Italia

M. Isa | Jum'at, 29/10/2021 15:53 WIB
Hadiri KTT G20, Presiden Jokowi Terbang ke Italia Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke sejumlah negara (foto: facebook presiden)
RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan ke beberapa negara mulai dari Italia, Inggris dan Uni Emirat Arab.
 
"Saya meninggalkan Tanah Air pagi ini untuk berkunjung ke tiga negara: Italia, Inggris Raya, dan Persatuan Emirat Arab," kata Presiden Jokowi dikutip laman facebooknya, Jumat 29 Oktober 2021.
 
Di Roma, Italia, Presiden Jokowi akan menghadiri KTT G20 pada tanggal 30-31 Oktober 2021. Ia akan tampil sebagai pembicara dalam side event mengenai UMKM dan peran perempuan.
 
"Dan di akhir KTT, Indonesia akan menerima Keketuaan G20 dari Italia untuk periode 1 Desember 2021-30 November 2022. Ini merupakan kehormatan bagi Indonesia dan sekaligus tanggung jawab besar yang harus kita jalankan dengan baik," jelas Presiden Jokowi.
 
Dari Roma, Presiden Jokowi terbang ke Glasgow, Skotlandia untuk menghadiri KTT Pimpinan Dunia COP26 pada tanggal 1-2 November 2021, "Beberapa hari lalu PM Inggris Boris Johnson yang akan memimpin langsung KTT ini juga telah menelepon saya membahas persiapan COP26 yang akan dihadiri sekitar 120 kepala negara dan kepala pemerintahan ini," tambah Presiden Jokowi.
 
Usai melakukan agenda di Roma dan Skotlandia, Presiden Jokowi langsung terbang lagi ke Uni Emirat Arab. Di negara ini, Presiden akan membahas penanganan pandemi, perdagangan dan investasi.
 
"Dari Glasgow, saya akan ke Persatuan Emirat Arab tanggal 3-4 November. Ini adalah kunjungan bilateral pertama saya di masa pandemi. Saya akan pergunakan kunjungan ini untuk memperkuat kerjasama terutama di bidang perdagangan dan investasi," katanya.

Berita Terkait :