Anggia Erma Rini Dukung Hutan Mangrove Jadi Kawasan Ecowisata

M. Isa | Jum'at, 15/10/2021 19:39 WIB
Anggia Erma Rini Dukung Hutan Mangrove Jadi Kawasan Ecowisata Wakil Ketua Komisi IV Anggia Erma Rini menanam mangrove di kota Makassar (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini meminta kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memperhatikan relawan yang melestarikan hutan mangrove. 

"Pemda dan Pemerintah Pusat harus punya komitmen, di samping menyediakan mangrovenya dan juga memperhatikan mempunyai atensi bagi para relawan. Karena mereka selalu ada di sana menggarap dan melestarikan mangrove-mangrove itu," kata Anggia di Kota Makassar, Kamis 14 Oktober 2021.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengapresiasi permintaan dan aspirasi dari para relawan tersebut yang menginginkan kawasan tersebut diubah menjadi kawasan ecowisata. "Menjadi kawasan ecowisata itu sebenernya menarik dan sudah ada infrastruktur. Tapi memang komitmen yang kuat juga dari pemerintah daerah dibutuhkan," ungkapnya.

Seraya menambahkan, Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan mengatakan, menyatakan, sebelum menjadikan kawasan tersebut sebagai ecowisata, lahan mangrovenya harus terlebih dahulu ditanam dan tumbuh dengan baik, untuk kemudian dapat dikembangkan sebagai lahan ecowisata bersama dengan pemerintah daerah.

"Adalah salah satu usul dan aspirasi para petani yang ada di sana (Hutan Mangrove) agar lahan yang masih kosong itu segera ditanami, sehingga tidak ada lagi gangguan abrasi yang bisa mengganggu ekosistem yang ada di sana. Kami janji, masukan-masukan yang bapak berikan itu kami akan sampaikan kepada kementerian lembaga terkait," tutupnya.