Kasus COVID-19 di Indonesia Menurun 23%, Meninggal Turun 32%

Rahmad Novandri | Rabu, 13/10/2021 23:29 WIB
Kasus COVID-19 di Indonesia Menurun 23%, Meninggal Turun 32% ilustrasi virus corona. (Credit: Radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah hingga saat ini terus berupaya menekan angka penularan virus corona atau COVID-19 di seluruh Indonesia. Jubir Indonesia untuk COVID-19, Nadia Siti Tarmiza mengungkapkan jumlah kasus virus corona mingguan di Indonesia turun sebanyak 23 persen dan jumlah kematian turun sebanyak 32 persen.

“Jumlah kasus mingguan turun 23 persen dibandingkan minggu sebelumnya, sedangkan jumlah kematian turun 32 persen,” tutur Nadia dalam konferensi pers secara daring, Rabu, 13 Oktober 2021.

Meskipun terjadi penurunan kasus secara nasional, Nadia tak menampik masih adanya sejumlah provinsi yang kasus COVID-19 dan kematiannya masih tinggi. Salah satunya adalah provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). 

"Walaupun situasinya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya," tuturnya. 

Nadia mengatakan pihaknya akan terus memantau dan mendukung daerah-daerah yang tercatat masih tinggi jumlah kasus covid dan kematiannya. Hal ini untuk mencapai situasi yang sama sebagaimana tren positif daerah lainnya.

"Kita akan terus pantau dan dukung untuk semuanya dapat mencapai situasi dan mempertahankan situasi yang baik,” ucapnya.