Kunker ke Sulsel, Komisi V DPR Cek Infrastruktur di Kota Makassar

M. Isa | Selasa, 12/10/2021 23:31 WIB
Kunker ke Sulsel, Komisi V DPR Cek Infrastruktur di Kota Makassar Komisi V DPR RI melakukan kunker ke Kota Makassar (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) pada masa reses ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 11 September 2021 kemarin.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi V, Andi Iwan Darmawan Aras untuk meninjau perbaikan drainse pada beberapa daerah rawan genangan air di bawah Flyover A.P Pettarani, Kota Makassar.

“Dalam kunjungan kerja masa reses kali ini, Komisi V DPR RI akan meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Kota Makassar dan sekitarnya yang tentunya akan sangat membantu warga Makassar dan sekitarnya” ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Andi berharap, Pemerintah seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama-sama dengan Kementerian PUPR serta Pemda setempat untuk mencari solusi dari banyaknya kendaraan yang termasuk dalam klasifikasi ODOL (Over Dimension and Overload) agar jalan yang sudah di bangun tidak cepat rusak.

“Saya berharap baik dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, khususnya Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan, dapat bekerja sama mengatasi masalah kendaraan yang termasuk dalam klasifikasi ODOL agar infrastruktur yang sudah dibangun tidak cepat rusak.” Ujar Andi.