PKB Ngawi Gelar Vaksin Indonesia Bangkit, Masyarakat Antusias

Ahmad Zubaidi | Selasa, 12/10/2021 13:27 WIB
PKB Ngawi Gelar Vaksin Indonesia Bangkit, Masyarakat Antusias Suasana Vaksin Indonesia Bangkit yang digelar DPC PKB Ngawi (foto istimewa)

RADARBANGSA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menggelar Vaksin Indonesia Bangkit. Kali ini berlokasi di Kabupaten Ngawi dan digawangi langsung oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Ngawi.

Ketua Pelaksana Vaksin Indonesia Bangkit sekaligus Sekretaris DPC PKB Ngawi, Nuri Karimatunnisa menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan di berbagai Kecamatan di Kabupaten Ngawi. Antara lain Kecamatan Sine, Kecamatan Widodaren, Kecamatan Karangjati dan kecamatan lain di Kabupaten Ngawi.

"Vaksin Indonesia Bangkit ini kami gelar di tujuh titik, per titik rata-rata 300 dosis vaksin. Total yang kami siapkan lebih dari 2000 dosis vaksin," kata Nuri di Ngawi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Nuri menjelaskan, Vaksin Indonesia bangkit di Ngawi digelar secara bertahap mulai dari tanggal 9 Oktober, dan puncaknya akan digelar pada 19 Oktober 2021 di kantor DPC PKB Ngawi sekaligus memperingati Hari Santri Nasional.

Dia juga bersyukur masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh PKB. Pun demikian dengan respon dari pihak-pihak terkait dalam suksesi vaksin Indonesia Bangkit di Ngawi. 

"Hampir semua membludak dan kekurangan. Jadi kalau sudah full, ya mau tidak mau harus ditutup. Kita coba gandeng pihak lain (untuk menyediakan dosis vaksin tambahan), semua kooperatif kok, mulai Puskesmanya, Dinkesnya," tutur Nuri.

Nuri menambahkan, antusiasme masyarakat semakin besar karena pihaknya juga menyediakan beragam souvenir bagi mereka. "Kita bagi-bagi souvenir bagi yang mau divaksin, ada susu kaleng, roti, minuman, dan lain-lain. Ini kita bikin untuk membuat masyarakat semangat divaksin," tutur Nuri.

Terpisah, Wakil DPRD Jawa Timur sekaligus Sekretaris DPW PKB Jawa timur Anik Maslachah mengungkapkan saat ini DPW PKB Jatim bersama pemerintah terus berupaya memerangi Covid 19 diantaranya dengan kegiatan vaksinasi massal. Tujuan agar kekebalan kelompok (Herd immunity) segera tercapai.

”Kita bersama membantu pemerintah menuju tercapainya program pemerintah Herd Immunity,” tutur Anik. 

Menurut Anik, antusias warga Ngawi mengikuti vaksinasi massal patut diapresiasi. Karena dari beberapa titik lokasi vaksin yang diselenggarakan DPC PKB Ngawi semuanya dilaksanakan dengan maksimal.

“Antusias warga disini sangat luat biasa, banyak yang mengikuti vaksin,” imbuhnya.