TNI Berperan Besar Dalam Penanganan COVID-19 di Indonesia

Rahmad Novandri | Selasa, 05/10/2021 19:21 WIB
TNI Berperan Besar Dalam Penanganan COVID-19 di Indonesia Presiden RI Joko Widodo. (Foto: mediaindonesiacom)

RADARBANGSA.COM - Penanganan pandemi COVID-19 tak terlepas dari peran semua pihak, termasuk TNI (Tentara Nasional Indonesia). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa keberhasilan pemerintah dalam penanganan COVID-19 tak terlepas dari peran besar TNI yang profesional dalam setiap penugasan, baik perorangan maupun satuan. 

Saat memperingati HUT Ke-76 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 5 Oktober 2021, Jokowi mengatakan bahwa TNI selalu menunjukkan profesionalisme dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk dalam mengoptimalkan alat utama sistem senjata (alutsista) guna mencapai keberhasilan tugas.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi COVID-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan,” ujar Jokowi. 

Mewakili masyarakat, bangsa, dan negara, Jokowi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI. Para prajurit TNI dinilai selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dan keutuhan wilayah NKRI.

“TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” ucapnya.

“Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia."