Komisi V DPR Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Sampang

M. Isa | Senin, 04/10/2021 17:53 WIB
Komisi V DPR Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Sampang Pembangunan ruas jalan (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM - Komisi V DPR RI mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang untuk meningkatkan potensi kawasan industri dan wisata.

"Ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pendorong investasi, pemacu pertumbuhan ekonomi dan distribusi logistik, serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie saat Kunspek Komisi V DPR RI meninjau proyek pembangunan infrastruktur ruas Jalan Lingkar Selatan di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Senin 4 Oktober 2021.

Menurut Syarief, dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, Pemerintah telah melakukan beberapa kali realokasi dan refocusing anggaran, yang tentu berpengaruh terhadap program pembangunan infrastruktur, baik yang dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Ia juga berharap Pemerintah bergerak cepat dan berinovasi, baik dalam bentuk kebijakan dalam kewenangannya, maupun dalam bentuk program-program kerja, khususnya percepatan pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Program Padat Karya.

"Untuk itu pada kesempatan Kunjungan Kerja Spesifik ini, kami ingin mengetahui dan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sampang ini," ujarnya.