Buka PON XX Papua, Jokowi Apresiasi Kreativitas Seni dan Budaya

Rahmad Novandri | Minggu, 03/10/2021 14:22 WIB
Buka PON XX Papua, Jokowi Apresiasi Kreativitas Seni dan Budaya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Papua, Sabtu (2/10). (Foto:IG @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Papua, Sabtu, 2 Oktober 2021. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku sangat bangga dengan anak muda Papua dalam kreativitas seni dan budaya. 

"Kreativitas di bidang musik, seni, dan budaya yang sangat membanggakan, yang tadi juga kita lihat di awal pembukaan tadi, sangat, sangat membanggakan," kata Jokowi dilansir dari antaranews.com, Minggu, 3 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi suguhan lagu berjudul "Cuma Saya" dari M.A.C dan lagu berjudul "Jang Ganggu" dari Shine Of Black. Presiden meyakini kreativitas serupa akan diikuti oleh karya-karya lain yang tidak kalah hebatnya, oleh anak-anak muda Papua.

Kepala Negara terus meyakinkan masyarakat Papua bahwa kemajuan Papua akan berjalan sangat cepat. Dia meminta semua pihak bisa berpartisipasi menjamin keberhasilan PON XX Papua.

"Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON ke-20 ini," ujarnya. 


Berita Terkait :