Panitia Imlek PKB Gelar `Serbuan Vaksinasi Ribuan Dosis`

Rahmad Novandri | Sabtu, 02/10/2021 13:21 WIB
Panitia Imlek PKB Gelar `Serbuan Vaksinasi Ribuan Dosis` Panitia Imlek PKB menggelar kegiatan vaksinasi untuk masyarakat di Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, Sabtu (25/9). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Meski penyebaran kasus positif COVID-19 sudah menurun dan PPKM untuk wilayah Jawa-Bali telah diturunkan ke level 3, serbuan vaksinasi nasional tentu masih gencar dilakukan pemerintah.

Untuk mengejar keadaan new normal dan herd immunity, tentu kasus positif yang masih ada tidak bisa dianggap enteng dan remeh. Tanpa mengejar vaksinasi ini akan menjadi boomerang ketika masyarakat menjalankan aktifitas seperti biasa.

Ini menjadi dasar Panitia Imlek PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) menggandeng FKLU (Forum Komunikasi Lanjut Usia) dan Kelurahan Rawa Badak Utara untuk mengadakan serbuan vaksinasi pada 25 September 2021. Karena, menurut data di Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakut masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin. Acara serbuan vaksinasi ini diselenggarakan di SMPN 173 Jakarta Utara, dengan targetan 1500 dosis vaksin utk tahap pertama.

"Tentu kami sebagai anak bangsa merasa terpanggil membantu kerja pemerintah dalam menyukseskan serbuan vaksin ini," kata Fuidy Luckman Ketua Panitia Imlek PKB dalam rilisnya, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Ada pula sumbangan bingkisan berupa beras 3 ton dari Panitia Imlek PKB yang dibagikan untuk warga yang sudah melakukan vaksinasi.

"Jadi dalam istilah bernegara itu tidak ada istilah mayoritas dan minoritas. Semua punya hak yang sama. Tugas kita itu saling gotong royong untuk mencapai cita-cita bangsa, " tegas Fuidy Luckman.

Sementara itu, dalam sambutannya Lurah Rawa Badak Utara Nany S.KM, mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Ia berterima kasih pada semua pihak yang menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kami berterimakasih kepada Panitia Imlek PKB terkhusus Bapak Fuidy Luckman yang mau membantu kami dalam melakukan vaksinasi ini, juga FKLU yang sudah bekerja dengan maksimal, " tuturnya. 

Danramil-01/Koja Mayor Jauhari juga mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara vaksinasi ini. Sebab menurutnya ini serbuan vaksinasi terbesar yang dilakukan di kecamatan Koja, Jakut.

Turut hadir pula Kolonel Darmawan selaku Satgas Covid Nasional dari Kementerian Pertahanan RI untuk meninjau kegiatan vaksinasi ini. Acara berjalan dengan lancar dan melebihi capaian target.


Berita Terkait :