Pasarkan Produk Industri Kreatif, Kemenkeu Gelar `Kedai Lelang` UMKM

M. Isa | Kamis, 30/09/2021 16:27 WIB
Pasarkan Produk Industri Kreatif, Kemenkeu Gelar `Kedai Lelang` UMKM Gedung Kemenkeu RI (foto: kemenkeugoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang UMKM 2021. 

Menurut Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam membantu memasarkan produk UMKM dan industri kreatif agar dapat dipasarkan secara nasional.

“Portal lelang bisa berfokus kepada user friendly. Artinya dapat mudah digunakan oleh para pengguna dan memberikan penggunanya pengalaman berbelanja yang menarik karena bisa membandingkan produk-produk secara cepat, dan juga dengan prinsip lelang bisa mengetahui persis apa yang menjadi preferensi dari peserta-peserta lelang yang lain,” pesan Wamenkeu Suahasil Nazara di Jakarta, Kamis 30 September 2021.

Melalui portal lelanggoid, jelas Wamenkeu, user friendly dan user experience menjadi sangat penting di dalam pengembangan inovasi portal lelang, “Pikirkan mengenai user experience dan user friendliness dari lelang kita sehingga bisa dipakai oleh UMKM. Dan pada saatnya yang lain, tidak hanya outreaching kepada UMKM, tapi kepada korporasi yang lebih besar atau pengguna peserta-peserta lelang yang lebih besar juga,” jelasya.

Wamenkeu menyampaikan, Kedai Lelang UMKM ini merupakan upaya yang baik sebagai tonggak awal makin mendekatkan lelang dengan masyarakat.

"Ini adalah suatu proses yang kita giring terus. Perbanyak terus outreaching, cari terus inovasi, dan kita perbaiki terus. Kita marakkan terus proses lelang melalui lelang.go.id,” kata Wamenkeu.