Indonesia Kembali Kedatangan 358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis

M. Isa | Jum'at, 10/09/2021 19:06 WIB
Indonesia Kembali Kedatangan 358.700 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis Vaksin AstraZeneca (foto: kemkes)

RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali kedatangan 358.700 vaksin AstraZeneca dari Prancis melalui Bandara Soekarno Hatta, Jumat 10 September 2021.

Menurut Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, vaksini tersebut untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan vaksinasi nasional melalui kerjasama multilateral. 

“Alhamdulillah pada hari ini Indonesia kembali menerima kedatangan 358.700 dosis vaksin AstraZeneca melalui jalur multilateral COVAX Facility. Kedatangan ini adalah pengiriman tahap pertama dukungan kerja sama dose-sharing dari Pemerintah Prancis, dari total komitmen sebesar 3 juta dosis,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi dalam keterangan tertulisnya melaluii setkabgoid.

Atas nama Indoneia, Menlu Retno Marsudi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Perancis yang telah membantu Indonesia dalam mensukseskan vaksinasi covid-19. 

“Atas nama Pemerintah Indonesia, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Prancis,” ujarnya.

Selain itu, kata Retno, Indonesia juga terus melakukan pembelian vaksin untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi bagi rakyat Indonesia. “Hari ini, telah tiba pula pembelian 615 ribu dosis vaksin AstraZeneca dan 639.990 dosis vaksin Pfizer,” imbuhnya.

“Ayo vaksinasi dan kita jalankan protokol kesehatan! Insyaallah dengan ikhtiar kita semua, dengan kerja keras bersama, kedisiplinan, dan persatuan kita dapat keluar dari pandemi ini,” sambungnya.

 


Berita Terkait :