Bioskop di Jakarta Berencana Dibuka Kembali Pada 14 September

Neli Elislah | Rabu, 08/09/2021 17:14 WIB
Bioskop di Jakarta Berencana Dibuka Kembali Pada 14 September Bioskop saat New Normal

RADARBANGSA.COM - Bioskop di Jakarta dikabarkan akan di buka kembali atau mulai beroperasi pada 14 September 2021. Kabar tersebut merupakan hasil pertemuan antara pihak Gabungan Pengelola Biskop Seluruh Indonesia (GPBSI) bersama dengan pemerintah Jakarta.

Ketua GPBSI Djonny Syafruddin, membocorkan hasil rapat antara pihaknya dengan pemerintah yang berlangsung hari Selasa, 7 September 2021. 

"Meeting dari Menko ada deputinya, ada Depkesnya, ada dari PeduliLindunginya, kesimpulannya begini, mereka memberikan kesempatan kepada kami insya Allah tanggal 14 dibuka, dengan catatannya banyak," kata Djonny dilansir Kompas.com, Rabu.

"Dibuka untuk wilayah Jakarta karena kuncinya kan di situ. Mudah-mudahan nanti Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang bisa mengikuti. Kalau ini mengikuti market, kami bisa sampai 60 persen. Sambil menunggu di luar Jawa-Bali bisa dibuka," sambungnya.

Namun, tentunya dengan beberapa penyesuaian yang pertama mengenai kapasitas penonton, bioskop akan dibuka dengan kapasitas 50 persen.

Selain itu, Djonny menjelaskan, operasional bioskop nantinya harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Calon penonton wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Pertama itu adalah percobaan, kedua harus dijaga protokol kesehatan, ketiga QR code harus betul-betul dipasang di setiap bioskop," tutur Djonny.

"Hari ini masih rapat. Kalau sudah selesai nanti akan didistribusikan ke asosiasi QR code-nya, jadi dia enggak mau per bioskop, kamilah yang mengajari dan sebagainya. Jadi cukup keras ini," lanjut dia.


Berita Terkait :