Kemenhub Beri Beasiswa S2 Double Degree ke ASN dan BUMN Sektor Transportasi

M. Isa | Kamis, 02/09/2021 20:30 WIB
Kemenhub Beri Beasiswa S2 Double Degree ke ASN dan BUMN Sektor Transportasi Menhub Budi Karya Sumadi (foto: dephubgoid)

RADARBANGSA.COM - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan beasiswa S2 (Magister) double degree untuk program studi sektor transportasi kepada 78 orang.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, beasiswa ini merupakan bagian dari upaya Kemenhub untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor transportasi.

"Ke 78 mahasiswa penerima beasiswa S2 double degree ini terdiri dari sebanyak 64 orang PNS Kemenhub, 5 orang PNS dari Pemerintah Daerah, dan 9 orang pegawai BUMN sektor transportasi," jelas Menhub Budi Karya dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 September 2021.

Menhub Budi Karya menuturkan bahwa program beasiswa ini juga dilakukan dalam rangka menyediakan SDM transportasi yang berintegritas, andal, inovatif, beretika dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional dalam bidang transportasi.

“Program double degree ini merupakan wujud konkrit, bahwa kita tidak sembarangan dalam menyediakan SDM Transportasi. Melalui program double degree ini diharapkan kalian memiliki jejaring dan relasi baru di luar negeri. Karena kolaborasi ini sangat penting,” jelas Menhub Budi Karya.

Pengembangan SDM sektor transportasi yang dilakukan Kemenhub, lanjut Menhub, merupakan pelaksanaan dari amanat Presiden RI Joko Widodo untuk memprioritaskan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) nasional guna meningkatkan daya saing bangsa.

“Oleh karena itu, saya harapkan kalian adalah orang-orang pilihan yang dapat menelurkan ide, riset gagasan, inovasi dan akhirnya memberikan suatu sumbangsih bagi kemajuan sektor transportasi nasional,” harapnya.