Indonesia Kembali Kedatangan 500 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Australia

M. Isa | Kamis, 02/09/2021 19:33 WIB
Indonesia Kembali Kedatangan 500 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca dari Australia Vaksin AstraZeneca Ampuh Cegah Varian Delta (foto: Reuters)

RADARBANGSA.COM – Indonesia kedatangan 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca dari Australia. Vaksin tersebut tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis 2 September 2021.

“Alhamdulillah, sore hari ini kita kembali menerima kedatangan vaksin AstraZeneca sebanyak 500 ribu dosis vaksin yang merupakan dose-sharing yang diperoleh dari Pemerintah Australia,” kata Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi dalam keterangan persnya.

Menurut Retno Marsudi, kedatangan vaksin tersebut merupakan pengiriman tahap pertama dari rencana dukungan 2,5 juta dosis vaksin yang akan diberikan Pemerintah Australia bagi masyarakat Indonesia melalui mekanisme bilateral pada tahun 2021 ini.

“Pemerintah Australia juga telah berkomitmen untuk memberikan dukungan pengadaan vaksin bagi Indonesia senilai 77,1 juta Dolar Australia yang akan disalurkan melalui UNICEF,” ujar Retno.

Kerja sama penanganan COVID-19 ini, kata Retno, merupakan hasil dari komunikasi intensif yang dilakukannya Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia.

“Atas nama Pemerintah Indonesia, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Australia atas dukungan kerja sama penanganan COVID-19. Thank you, Australia,” katanya.


Berita Terkait :