Pemerintah Terus Gencarkan Vaksinasi untuk Percepat Capai Herd Immunity

Rahmad Novandri | Minggu, 22/08/2021 18:40 WIB
Pemerintah Terus Gencarkan Vaksinasi untuk Percepat Capai Herd Immunity Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di Waduk Pluit, Jakarta, Senin (14/6). (Foto: twitter @setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan bahwa pemerintah akan terus gencarkan vaksinasi dalam rangka mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity secara nasional. Saat ini, vaksinasi terus berjalan di seluruh Indonesia agar target masyarakat penerima vaksin dapat tercapai.

"Seperti yang bapak dan ibu lihat, perhatian dan usaha keras pemerintah menyegerakan program vaksinasi secara nasional agar terbentuk herd immunity, tak henti kami kerjakan dan akan terus digencarkan," kata Erick dalam keterangan tertulis, Minggu, 22 Agustus 2021.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi COVID-19 melibatkan TNI/POLRI, perusahaan plat merah, hingga pemerintah daerah (Pemda). Hal ini, jelas Erick, menunjukkan bahwa pemrintah ingin masyarakat tetap sehat dengan divaksin sehingga bisa bekerja dan beraktivitas seperti semula dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Erick mengungkapkan, upaya tanpa henti pemerintah untuk terus menjalankan program vaksinasi demi menekan angka kasus COVID-19 harus direspon positif oleh masyarakat. Untuk itu, masyarakat diharapkan inisiatif datang ke sentra-sentra vaksin yang digelar pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat terbentuknya herd immmunity.

"Keterlibatan pemerintah pusat, perusahaan BUMN, serta instansi lain ini merupakan bentuk tanggung jawab bersama sesuai arahan dan target Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kami, para menteri yang hadir saat ini, akan terus mengawal dan berkolaborasi agar Indonesia Sehat yang kita cita-citakan terwujud demi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," tuturnya.


Berita Terkait :