Wapres Maruf Amin Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Hadapi Krisis Pandemi

Rahmad Novandri | Rabu, 18/08/2021 16:35 WIB
Wapres Maruf Amin Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Hadapi Krisis Pandemi KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Pandemi COVID-19 melanda Indonesia sejak tahun lalu. Kondisi tersebut membuat Indonesia kesulitan karena krisis pandemi tersebut.

Karena itu, Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan saling bahu-membahu untuk menghadapi krisis pandemi COVID-19. Sebab, menurutnya, pandemi berdampak ke berbagai bidang dan membatasi mobilitas masyarakat sehingga harus segera ditangani.

"Dalam rangka memperingati dan mensyukuri kemerdekaan yang kita nikmati bersama hingga saat ini, saya mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk bersatu, bahu-membahu, saling bergandengan tangan, bergotong-royong dalam menghadapi krisis yang saat ini menimpa bangsa kita," kata Kiai Maruf saat menyampaikan pidato dalam acara Peringatan Hari Konstitusi dan HUT RI ke-76 MPR RI secara virtual, Rabu, 18 Agustus 2021.

Menurutnya, sikap saling bersatu dan bergotong royong bertujuan agar bangsa Indonesia kembali bangkit guna mewujudkan visi dan cita-cita Indonesia Maju. Wapres mengingatkan bahwa perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa tidak instan sehingga kewajiban generasi penerus untuk mempertahankan kemerdekaan dengan menjaga persatuan.

"Saya ingin kembali mengingatkan bahwa para pendiri bangsa tidak meraih kemerdekaan dan melahirkan konstitusi secara mudah apalagi instan, tapi melalui perjuangan yang panjang dan sangat keras, dengan mempertaruhkan jiwa dan raga mereka," tuturnya.

Oleh karena itu, Wapres berharap MPR RI dan pemerintah memastikan ke depan terlahir generasi muda yang unggul, tangguh, bersatu dan optimis. "Merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai penyelenggara negara untuk memastikan tersedianya segala sesuatu yang diperlukan, guna menjamin terciptanya kondisi yang mendukung lahirnya masyarakat, khususnya generasi muda yang unggul, tangguh, bersatu dan optimis," ucapnya.