Vaksin Sinovac Datang Lagi, Gus Yaqut Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

M. Isa | Kamis, 22/07/2021 14:50 WIB
Vaksin Sinovac Datang Lagi, Gus Yaqut Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Vaksin Sinovac. (Foto: bumninfo)

RADARBANGSA.COM - Indonesia kembali menerima 8 juta dosis vaksin hasil produksi Sinovac. Ini merupakan kedatangan vaksin asal Tiongkok itu tahap ke-29.

Turut menyambut kedatangan vaksin secara virtual, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh elemen bangsa untuk menyukseskan program vaksinasi yang sudah digulirkan Pemerintah sejak awal 2021. 

"Program vaksinasi masyarakat merupakan bagian penting menuju herd immunity. Sejak awal 2021, program vaksinasi telah kita lakukan guna melindungi masyarakat dari dampak buruk Covid-19," terang Menag Yaqut di Jakarta, Kamis 22 Juli 2021.

"Kami mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan dan seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat," sambungnya.

Menag menuturkan, program vaksinasi, sejatinya juga merupakan penjabaran dari ajaran agama. Setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang sangat besar. Menjaga kehidupan merupakan langkah yang teramat mulia agar kita dapat mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang kita hidup di dunia.

"Sehingga program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sejalan dengan spirit kita dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan," tutur Gus Yaqut, sapaan akrabnya.

TAG : Gus Yaqut , Menag

Berita Terkait :