Sambangi Biofarma, Gus Muhaimin Optimis Vaksinasi Nasional Terlaksana

Ahmad Zubaidi | Rabu, 14/07/2021 16:56 WIB
Sambangi Biofarma, Gus Muhaimin Optimis Vaksinasi Nasional Terlaksana Gus Muhaimin berbincang dengan Dirut Biofarma Persero, Honesti Basyir (foto IG @cakiminow)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar optimis vaksinasi di Indonesia sukses dilaksanakan. Pun demikian dengan stok vaksin yang dinilainya akan memenuhi target yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Kita sangat optimis vaksinasi ini. Nah insyaallah stok akan terpenuhi dan segera terlaksana vaksinasi secara nasional," kata Gus Muhaimin saat menyambangi kantor PT Biofarma Persero, di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 11 Juli 2021.

Gus Muhaimin mengatakan tidak ada harapan lain di tengah kondisi saat ini kecuali vaksin corona. "Oleh karena itu tidak ada jalan lain mari kita semua bergerak menyukseskan vaksinasi ini karena tidak ada jalan penyelamatan selain vaksin," tutur Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga optimis target mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity bakal terealisasi dengan baik melalui program vaksinasi.

Di sisi lain, Gus Muhaimin mengingatkan masyarakat untuk tidak ragu divaksin. Meski begitu distribusi vaksin ke daerah secara merata juga harus dioptimalkan oleh pemerintah agar seluruh target di atas bisa terpenuhi.

"Vaksin yang bagus adalah yang cepat divaksin, terbukti hanya vaksin yang memiliki kemampuan penangkal dan kalau toh terkenal juga dampaknya lebih ringan," terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir mengakui ada kendala distribusi vaksin ke daerah, terutama di daerah terluar, terpencil dan tertinggal di Indonesia. Namun, Honesti memastikan hal itu bisa diatasi.

"Intinya kalau dari distribusi kita sesuai dengan permintaan dari pemerintah setempat. Kalau sudah siap itu langsung dikirim. Sekarang tinggal koordinasi antara Pemerintah setempat dengan masyarakat untuk melakukan vaksinasi secepatnya," kata Honesti.

Turut hadir dalam kesempatan itu Menaker Ida Fauziyah, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, serta Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza.


Berita Terkait :