Wapres Maruf Amin Tegaskan Pemerintah Ambil Langkah `Extraordinary` Atasi COVID-19

Rahmad Novandri | Selasa, 06/07/2021 17:01 WIB
Wapres Maruf Amin Tegaskan Pemerintah Ambil Langkah `Extraordinary` Atasi COVID-19 KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengatakan bahwa pemerintah telah mengambil langkah luar biasa dalam penanganan masalah di sektor kesehatan dan sosial sebagai dampak dari pandemi COVID-19 di Indonesia. Langkah tersebut tak lain agar pandemi segera berakhir di Tanah Air.

"Pemerintah sejak 2020 telah mengambil berbagai kebijakan extraordinary untuk mengatasi masalah kesehatan serta dampak sosial ekonomi akibat pandemi COVID-19," kata Kiai Maruf seperti dikutip dari antaranews.com, Selasa, 6 Juli 2021.

Dijelaskannya, pandemi COVID-19 hingga kini masih menjadi masalah global yang berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, pertahanan, dan keamanan. Seluruh negara, tutur Kiai Maruf, termasuk Indonesia berupaya keras mencari solusi pencegahan dan penyembuhan sehingga dampak pandemi dapat dikendalikan dengan baik oleh Pemerintah.

"Setiap negara berpacu dengan waktu untuk melakukan vaksinasi dan menemukan obat yang tepat guna mengendalikan akibat buruk dari pandemi COVID-19," ujarnya.

Merujuk data organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Wapres mengungkapkan bahwa lebih dari 182 juta kasus COVID-19 telah terkonfirmasi di seluruh dunia dengan jumlah korban meninggal mencapai 3,9 juta orang. "Data tersebut menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 di seluruh dunia masih terjadi dan masih menjadi ancaman global," tuturnya.