Komisi V Minta Tim Fokus Evakuasi Penumpang KMP Yunicee

Rahmad Novandri | Rabu, 30/06/2021 15:10 WIB
Komisi V Minta Tim Fokus Evakuasi Penumpang KMP Yunicee KMP Yunicee. (Foto: twitter @AgilWiratama97)

RADARBANGSA.COM - KMP Yunicee dilaporkan tenggelam pada Selasa, 29 Juni 2021 sekitar pukul 19.12 WITA di perairan Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali. Kapal tersebut sebelum tenggelam karena diduga terseret arus membawa 41 orang dengan 15 anak buah kapal (ABK).

Atas kejadian tersebut, anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengucapkan turut berduka cita kepada para korban KMP Yunicee. Ia meminta agar tim evakuasi dapat bekerja cepat dan maksimal, terutama untuk menyelamatkan para penumpang.

“Saya turut berduka cita terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee. Semoga penumpang dan kru kapal dapat segera diselamatkan. Saya meminta kepada Tim Evakuasi bekerja cepat dan maksimal. Kita fokus evakuasi," ujar Novita dalam keterangannya, Rabu, 30 Juni 2021.

Ia menyampaikan, masyarakat tidak berspekulasi terhadap kejadian yang menimpa KMP Yunicee. Politisi Gerindra itu mengimbau agar menunggu informasi yang jelas dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Kita minta fokus evakuasi dulu, ada penumpang dan kru. Saya menghimbau untuk semuanya jangan berspekulasi. Kita tunggu detailnya nanti dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” tuturnya.

Dilansir dari laman resmi DPR RI, sampai saat ini proses evakuasi dan penyisiran dilakukan oleh puluhan personil dari Tim Gabungan baik dari Basarnas, Tim SAR, TNI, dan Polri.