Viral Pengendara Isi Bensin Rp 1000, Ini Kata Pertamina

Neli Elislah | Senin, 21/06/2021 16:01 WIB
Viral Pengendara Isi Bensin Rp 1000, Ini Kata Pertamina Logo PT Pertamina (foto: bphmigasgoid)

RADARBANGSA.COM - Media sosial kembali dihebohkan dengan video yang merekam pengendara motor membeli bahan bakar minyak (BBM) seharga Rp 1.000, di SPBU Pertamina.

Dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut, terlihat pengendara dengan motor bewarna hijau menyebutkan bahwa ia hanya ingin mengisi BBM seharga Rp. 1.000 saja.

Petugas SPBU yang sedang bertugas langsung mengisikan bensin ke tangki motor setelah uang diterima.

Penjelasan pertamina terkait hal ini, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Sub Holding Comercial and Trading, Putut Andriatno menjelaskan bahwa tidak ada minimal pembelian bensin di SPBU Pertamina. Semuanya menyesuaikan permintaan dari pelanggan, sekalipun itu Rp 1.000.

"Pada dasarnya, membeli bensin Rp 1.000 bisa saja dilakukan. Mesin pengisian BBM yang ada di SPBU dapat diatur menyesuaikan permintaan dari pelanggan karena setting dispenser bisa set nilai rupiah dan volume. Selama memungkinkan, bisa dilayani," katanya.

Putut kembali menegaskan dalam pembelian BBM jenis bahan bakar khusus (BBK) tidak ada aturan mengenai minimum dan maksimal transaksi. Ketentuan itu berlaku baik untuk volume maupun nilai rupiah yang dibayarkan.

"Pertamina tidak mengatur batas minimal dan maksimal pembelian, selama bisa di set up dalam alat kami dipersilakan," jelas Putut.

Untuk diketahui, yang termasuk BBK (BBM) di antaranya adalah Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, dexlite, pertamina dex, solar non subsidi dan minyak tanah non subsidi.

TAG : Pertamina , SPBU

Berita Terkait :