Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal, Minta Cakupannya Diperluas

Rahmad Novandri | Kamis, 10/06/2021 18:04 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal, Minta Cakupannya Diperluas Presiden Joko Widodo (Jokowi) konferensi pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6). (Foto: twitter @setkabgoid)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah lokasi strategis, yakni Terminal Bus Kampung Rambutan, Pelabuhan Pelindo II Tanjung Priok, dan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis, 10 Juni 2021. Diharapkannya, vaksinasi massal ini terus dilaksanakan dengan jumlah cakupan lebih luas.

"Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang dan kita harapkan ini akan terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi," ujarnya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Jokowi berharap, vaksinasi massal ini dapat melindungi pekerja baik di terminal maupun pelabuhan. Menurutnya, para pekerja tersebut merupakan orang yang interaksinya tinggi sehingga harus dilindungi.

“Mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik sebagai ABK, baik yang bekerja bongkar muat, artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya/perahunya berasal dari pulau yang lain. Dengan vaksinasi ini kita harapkan ada perlindungan terhadap para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa ini, dan kita harapkan penyebaran COVID-19 bisa kita cegah,” tuturnya.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Setkab RI, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.