Dukung Peluncuran BTS Meal, Gus AMI Minta Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

M. Isa | Rabu, 09/06/2021 22:01 WIB
Dukung Peluncuran BTS Meal, Gus AMI Minta Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19 Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI (foto: PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Restoran cepat saji, McDonald’s bekerjasama dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel) Bangtan Sonyeondan atau BTS meluncurkan menu terbarunya BTS Meal. Peluncuran menu ini langsung mendapat sambutan antusias masyarakat Indonesia.

Sejak menu BTS Meal ini diluncurkan pada hari ini, Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, antrean panjang terlihat di hampir gerai McDonald’s seluruh Indonesia hingga menyebabkan kerumunan.

Menanggapi peristiwa kerumunan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati perotokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata.

“Saya menyambut baik produk McDonald’s atau BTS Meal ini. Antusias ini pertanda mulai bangkitnya perekonomian kita. Namun karena Pandemi Covid-19 ini belum selesai maka saya minta masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Gus AMI.

Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI itu meminta kepada manajemen restoran asal Amerika Serikat itu agar mengatur dengan baik cara pemesanan sehingga tidak menyebabkan kerumunan yang dikhawatirkan menyebabkan penularan Covid-19.

“Saya minta kepada manajemen perusahaan agar menata dengan baik pemesanan dari konsumen sehingga tak menyebabkan kerumunan di gerai McDonald’s. Kita tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan Gus AMI, perusahaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita harus bersama-sama bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 ini sehingga ekonomi bangkit, rakyat sehat,” katanya.

Selain itu, Gus AMI juga meminta kepada Kepolisian dan pemerintah agar membantu mengamankan lokasi tersebut sehingga tidak ada kerumunan. “Carikan solusi terbaik soal ini sehingga ekonomi tetap jalan, masyarakatnya juga sehat. Kepolisian dan Pemerintah bantu amankan lokasi tersebut,” katanya.

TAG : Gus AMI , PKB

Berita Terkait :