Gus Yaqut: Masjid Harus Berkontribusi Bangun Masyarakat

M. Isa | Senin, 07/06/2021 17:14 WIB
Gus Yaqut: Masjid Harus Berkontribusi Bangun Masyarakat Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menerima audiensi Yayasan dan DKM Al-Hikmah, Gunung Putri, Bogor (foto: kemenag)

RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mendorong setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk memiliki program-program yang berkontribusi membangun masyarakat.

“Saya berharap DKM Masjid Al-Hikmah juga nanti bisa mengembangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menerima audiensi Yayasan dan DKM Al-Hikmah, Gunung Putri, Bogor, Senin 7 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Ustadz Atin melaporkan saat ini masjid yang berada di wilayah Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat telah selesai dilakukan pembangunan dan siap untuk menjadi tempat pengembangan masyarakat. 

“Masjid kami diperkirakan dapat menampung jemaah sebanyak 1000 orang. Di sana juga kami menyiapkan ruangan-ruangan yang bertujuan untuk pengembangan umat,” tutur Atin. 

“Di antaranya ada dua ruangan yang kita sediakan untuk perpustakaan, serta enam ruangan untuk perkantoran ormas-ormas Islam,”imbuhnya.

Atin berharap, Menag Yaqut Cholil Qoumas dapat hadir dalam peresmian Masjid Al-Hikmah Gunung Putri. “Ini sekaligus sebagai penyemangat bagi jemaah kami, Pak Menteri,” kata Atin. 

Gus Yaqut, sapaan akrabnya menyambut baik undangan tersebut. “Coba nanti kita jadwalkan. Semoga saya berkesempatan bertemu dengan jemaah Masjid Al-Hikmah,” ujarnya ang didampingi Staf Khusus Menag Wibowo Prasetyo dan Abdurrahman.

TAG : Gus Yaqut , Menag

Berita Terkait :