Bertemu Wabup Malaka, Gus Menteri Bahas Pengentasan Kemiskinan Berbasis SDGs Desa

M. Isa | Rabu, 02/06/2021 22:37 WIB
Bertemu Wabup Malaka, Gus Menteri Bahas Pengentasan Kemiskinan Berbasis SDGs Desa Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin (foto: kemendesagoid)
RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin membahas rencana pengentasan kemiskinan, di kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan,  Rabu 2 Juni 2021.
 
Dalam kesempatan itu, Gus Menteri sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa ia tertarik dan mendukung program yang disusun pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama terkait ketahanan pangan, dalam rangka mngentaskan kemiskinan.
 
"Sehingga warga Malaka tidak boleh lagi ada yang tidak bisa makan atau kelaparan, busung lapar atau kurang gizi, stuntingnya banyak. Ini suatu program yang luar biasa," kata Gus Menteri.
 
Menurut Gus Menteri, program ketahanan pangan yang digagas Kim Taolin selaras dengan pembangunan berbasis SDGs Desa, yang didalamnya terdapat poin Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan dan Desa Sehat dan Sejahtera.
 
Gus Menteri meminta masyarakat Malaka agar menyambut baik dan mendukung program-program tersebut agar kemiskinan di kabupaten yang memiliki 127 Desa itu dapat segera teratasi.
 
"Saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Malaka untuk terus bekerja secara semangat bersama dengan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati," pungkasnya. 
 
Diakhir pertemuannya, Kim Taolin memberikan Kain Tenun khas NTT kepada Gus Menteri. Sebaliknya, Gus Menteri memberikan sebuah buku SDGs Desa, konsep pembangunan total atas desa yang diadopsi dan dikembangkan dari SDGs yang digagas PBB.

Berita Terkait :